Istikomah Itu Penting dalam Mengamalkan Amalan Hikmah

       MASTER KHILMAN

Artikel ini ditulis oleh Master Khilman, seorang pakar metafisika yang ahli di bidang ilmu spiritual, energi aura, prana, ilmu hikmah, dan benda bertuah.

 

Apakah Anda termasuk orang yang suka amalan? Jika iya, maka artikel ini sangat cocok dan tepat untuk Anda. Silahkan baca saja sampai selesai.

Orang yang suka dengan amalan, biasanya punya banyak sekali amalan hikmah yang dimiliki. Saking banyaknya, terkadang malah tak ada waktu mengamalkannya. Tahukah Anda bahwa amalan hikmah akan menjadi lebih berkah ketika diamalkan secara istikomah.

Ya, istikomah, ajeg, atau konsisten. Saat Anda bisa melakukan amalan hikmah secara istikomah, maka keberkahan bisa hadir dalam hidup Anda. Dan kata para wali, istikomah itu jauh lebih baik ketimbang 1000 karomah.

Saat Anda bisa istikomah, maka insya Allah hidup Anda dipenuhi dengan kemudahan oleh Allah. Namun, sayangnya istikomah itu tidak mudah.

Ya, saya sendiri juga mengalami hal itu. Itulah kenapa, jika Anda punya begitu banyak amalan, pilih dan lakukan serta amalkan yang menurut Anda nyaman saja, tapi bisa Anda istikomahkan.

Sebab, Saya rasa Anda tak akan bisa mengistikomahkan semua amalan hikmah yang Anda miliki. Lebih baik sedikit amalan hikmah, tapi Anda benar-benar bisa istikomah.

Termasuk juga brucelee berkata, “Saya tidak takut kepada orang yang punya banyak jurus, tapi tidak pernah dilatih. Saya lebih takut kepada orang yang punya satu jurus, tapi selalu dilatih terus-menerus,” begitu katanya.

Apa maksudnya? Orang yang menguasai 1 jurus dan dilatih setiap hari, maka dia akan menjadi jago dengan jurus itu. Dia akan menjadi ahli, bahkan bisa mengalahkan orang yang punya banyak jurus, tapi jarang dilatih.

Begitu juga dengan amalan hikmah. Keberkahan bisa hadir sebenarnya bukan karena banyak amalan dan jarang-jarang diamalkan.

Keberkahan justru tercipta saat punya satu amalan, tapi selalu diamalkan setiap hari, tanpa terputus. Di situlah keberkahannya.

Apalagi, jika Anda punya beberapa amalan dan Anda bisa mengamalkannya secara istikomah, maka itu tentu jauh lebih bagus. Oleh karenanya, istikomah ini sangatlah penting saat Anda mengamalkan sebuah amalan hikmah.

Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang istikomah. Amin.