PRODUK ISTIMEWA sarana hikmah praktis Sarana spiritual khusus tanpa puasa & laku tirakat yang memberatkan
sarana hikmah praktis




Customer Service (Mbak Sinta)


081225588835 / 085740003031
Pin BB : 56B2DEE8
Whatsapp : 081 22 55 888 35
csmastersalam@gmail.com



id line
ID Line : csmastersalam



GURU SPIRITUAL

Pin BB : 555D335C
081 225 777 400
Whatsapp : 081 225 777 400
mastersalam104@gmail.com

ALAMAT KANTOR
Perum Griya Tahunan Indah – Jl. Amarta 1 No. 247 B Kel. Tahunan, Jepara,
Jawa Tengah, Indonesia. 59451

HARI & JAM KERJA
Senin - Sabtu (08.00 - 16.00 WIB)
Diluar Jam Kerja, Silahkan SMS/Email

Ilmu Wirid

Di antara amalan ilmu hikmah yang tak kalah penting yaitu ilmu wirid. Setiap para nabi, sahabat, bahkan wali sekalipun selalu melakukan wirid sebagai sarana untuk mendapatkan ridho Allah SWT dalam beribadah kepada-Nya. Hal ini disebabkan karena wirid bersumber dari kutipan ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai media doa yang mustajab.

Wirid merupakan sebuah doa dan cara berdzikir kepada Allah untuk selalu mengingat-Nya dengan harapan agar selalu dikasihi Allah. Sebagai seorang hamba yang bertakwa tentunya kita selayknya terus memuji dan melantunkan kalimat-kalimat toyyibah agar selalu menddapat perlindungan dari Allah dan memperoleh pertolongan-Nya.

Sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhori dan Muslim bahwa Rasulullah bersabda, ‘Sesungguhnya aku berkata bahwa kalimat : ‘Subhanallah, wal hamdulillah, wa Laa Ilaaha Illallah, wallahu akbar’ (Maha Suci Allah, dan segala puji bagi Allah, dan tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan Allah Maha Besar) itu lebih kusukai daripada apa yang dibawa oleh matahari terbit.” (HR Bukhari dan Muslim)

Selain itu, Allah pun berfirman dalam kalam ilahi, “Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.(QS:Al-Munaafiqun:9)

Kedua paparan tersebut memerintahkan kita bahwa sebagai seorang kaum muslimin wajib untuk selalu melakukan wirid yaitu dengan cara mengingat Allah agar memperoleh keberuntungan baik di dunia maupun di akhirat. Selain itu juga dapat difungsikan sebagai sarana untuk meminta kepada Allah terhadap segala kebutuhan yang kita inginkan. 

Banyak sekali wirid yang diajarkan oleh para nabi atau waliyullah dengan tujuan untuk menenteramkan hati, pikiran, dan jiwa. Tujuan utama dalam melakukan wirid yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, amalan ilmu wirid pun dapat digunakan untuk mendatangkan suatu hajat (keperluan) tertentu dengan tetap mengedepankan syariat Islam.

Meskipun wirid merupakan kutipan dari ayat-ayat suci Al-Qur’an yang cenderung pendek, tentu dalam mengamalkannya seyogianya disertai dengan keiistikomahan agar apa yang diinginkan terwujud. Karena wirid adalah sebuah media mengingat Allah yang memang hendaknya dilakukan secara terus menerus sebagai wujud keajegan dalam mendekatkan diri kepada-Nya.

Pada dasarnya banyak sekali ilmu wirid yang berkembang di dalam masyarakat. Saking banyaknya, terkadang tidak sedikit orang merasa kebingungan wirid mana yang sesuai kebutuhan mereka. Namun, di dalam situs yang saya tulis ini saya memilih beberapa wirid istimewa yang inysa Allah akan memudahkan Anda untuk memperoleh dan merasakan fadhilah-fadhilah yang luar biasa.

Di sini saya akan membimbing Anda mengajarkan beberapa ilmu wirid pilihan untuk mencapai hajat yang Anda inginkan. Beberapa wirid pilihan ini telah terbukti khasitanya bagi orang-orang yang sudah membuktikan hikmah-hikmahnya secara langsung. Di dalam mengamalkan beberapa wirid ini tentunya disertai dengan keyakinan dan tawadhu’ (rendah diri) terhadap Allah SWT. Insya Allah dengan sikap demikian, Allah SWT akan mengabulkan hajat yang Anda impikan.